Blogger Widgets
Posted by : Artic Kamis, 18 Desember 2014

1. John Napier



John Napier (Lahir 1550, Merchiston Castle, dekat Edinburgh, Scot.died April 4, 1617, Merchiston Castle) matematika Skotlandia dan juara Protestan . Ia membagi hidupnya antara serangan terhadap gereja Roma dan mengejar perhitungan numerik. Pada sejumlah kesempatan ia mendesak James IV dari Skotlandia untuk menangani tegas dengan ancaman Katolik. Dari 1594 ia bekerja pada pengembangan senjata rahasia, termasuk kereta logam dengan lubang-lubang kecil di mana tembakan bisa dipecat. Dia mengembangkan konsep logaritma untuk memfasilitasi perhitungan yang melibatkan perkalian, pembagian, akar, dan kekuatan. Dia juga memperkenalkan titik desimal sebagai notasi desimal untuk sebagian kecil. Himpunan menghitung batang ia merancang adalah pendahulu aturan slide.
Napier belajar di University of St Andrews tetapi meninggalkan sebelum mengambil gelar dan kemudian melakukan perjalanan secara luas di seluruh Eropa. Dia adalah seorang Protestan sungguh-sungguh dan menulis cacian menyerang umat Katolik dan lain-lain yang pandangan agama ia tidak setuju. Napier juga sangat aktif dalam politik dan ia merancang sejumlah perang-mesin dari berbagai jenis ketika diyakini bahwa Spanyol yang akan menyerang Skotlandia.
Napier mengabdikan waktu luangnya untuk matematika, khususnya untuk metode perhitungan. Dia memperkenalkan konsep logaritma, penerbitan karyanya ini di Mirifici logarithmorum canonis descriptio (1614; Deskripsi Canon Marvelous dari Logaritma). Tabel Napier yang digunakan logaritma natural, yaitu, basis e, dan segera setelah publikasi mereka tabel sedikit dimodifikasi oleh Henry Briggs mendasarkan 10. Napier pekerjaan lebih lanjut pada logaritma diterbitkan setelah kematiannya di Mirifici logarithmorum canonis constructio (1619; Pembangunan Marvelous Canon of Logaritma). Napier melakukan beberapa pekerjaan matematika lainnya, khususnya dalam trigonometri bola dan dalam menyempurnakan notasi desimal. 

Karya –karya Napier:
(1593) A Plaine Discovery dari Utuh Wahyu dari St John.
(1614) Mirifici logarithmorum canonis descriptio ( Edward Wright terjemahan bahasa Inggris 's diterbitkan pada 1616).
(1617) Rabdologiæ seu Numerationis per Virgulas libri duo (diterbitkan secara anumerta).
(1619) Mirifici logarithmorum canonis constructio (ditulis sebelum descriptio, tapi diterbitkan anumerta oleh anaknya Robert)
(1839) De arte logistica.
2. Wilhelm Sichickard
 
Schickard lahir di Herrenberg dan dididik di Universitas Tübingen , menerima gelar pertamanya, BA tahun 1609 dan MA pada tahun 1611. Ia belajar teologi dan bahasa oriental di Tübingen sampai 1613. Pada tahun 1613 ia menjadi pendeta Lutheran melanjutkan karyanya dengan gereja sampai 1619 ketika dia diangkat guru besar bahasa Ibrani di Universitas Tübingen.
Schickard adalah seorang ilmuwan universal dan mengajarkan bahasa asli Alkitab seperti bahasa Aram serta bahasa Ibrani di Tübingen. Pada 1631 ia diangkat sebagai profesor astronomi di University of Tübingen. Penelitiannya adalah luas dan termasuk astronomi, matematika dan survei. Dia menciptakan banyak mesin seperti satu untuk menghitung tanggal astronomi dan satu untuk tata bahasa Ibrani. Dia membuat kemajuan signifikan dalam pembuatan peta, memproduksi peta yang jauh lebih akurat daripada sebelumnya .
Wilhelm Schickard meninggal karena penyakit pes di Tübingen , pada tanggal 23 atau 24 Oktober 1635. Pada tahun 1651, Giovanni Riccioli bernama kawah lunar Schickard mengejarnya.
Mesin yang digunakan roda Jam Schickard yang dibuat lebih kuat dan karena itu lebih berat, untuk mencegah mereka dari yang rusak oleh kekuatan input operator. Setiap digit menggunakan roda display, sebuah roda masukan dan roda menengah. Selama transfer membawa semua roda ini menyatu dengan roda digit menerima carry. Gesekan kumulatif dan inersia semua roda ini bisa "... berpotensi merusak mesin jika carry perlu disebarkan melalui digit, misalnya seperti menambahkan 1 ke nomor seperti 9999".
Meskipun Schickard dirancang mesinnya dua puluh tahun sebelumnya kontroversi terus apakah Schickard atau Pascal harus digambarkan sebagai penemu kalkulator mekanis. Di satu sisi, kami memiliki dari gambar Schickard deskripsi pertama kalkulator mekanis. Tapi mekanisme carry kalkulator Schickard tidak sepenuhnya dijelaskan (yang tidak berarti tidak ada satu sumur bekerja) dan dari apa yang dijelaskan dalam catatan hidup tampak bahwa jika carry diperlukan di beberapa tempat secara bersamaan mekanisme akan macet . Di sisi lain, contoh kalkulator Pascal bertahan dan replika modern telah dibuat yang bekerja dengan sempurna. Tapi Pascal dirancang dan dibangun mesin nya paling lambat Schickard. Pada akhirnya, jawaban atas pertanyaan siapa yang harus diakui memiliki keunggulan dalam penemuan ini tergantung pada tepat bagaimana pertanyaan yang diutarakan.
Perdebatan mengenai keutamaan Schickard atau Pascal menghitung penemuan dibahas lebih komprehensif di Schickard dibandingkan Pascal: Sebuah Debat Kosong? Ini dia cukup untuk dicatat bahwa dua mesin pada dasarnya berbeda dalam mesin yang Pascal dirancang terutama untuk penambahan (dan dengan penggunaan nomor komplementer) untuk pengurangan. Mesin menambahkan dalam desain Schickard mungkin macet dalam kasus yang tidak biasa dari carry yang diperlukan di terlalu banyak cepat, tapi lancar bisa mengurangi dengan membalik gerakan cepat masukan, dengan cara yang tidak mungkin di Pascaline. (Percobaan dengan replika menunjukkan bahwa dalam hal terjadi kemacetan ketika membawa sebuah dicoba di lebih dari (katakanlah) tiga cepat, jelas kepada operator yang mungkin campur tangan untuk membantu mesin untuk melakukan tambahan membawa. Hal ini tidak efisien seperti dengan Pascaline, tetapi tidak kekurangan fatal.) The Schickard mesin menambahkan juga memiliki ketentuan untuk peringatan terdengar saat output terlalu besar untuk cepat tersedia. Ini tidak diatur dalam Pascaline.Dalam kasus apapun, bertentangan dengan tujuan Pascal - yang tampaknya telah menciptakan sebuah mesin menambahkan lancar berfungsi untuk digunakan oleh ayahnya awalnya, dan kemudian untuk komersialisasi - mesin menambahkan dalam desain Schickard tampaknya telah diperkenalkan untuk membantu Tujuan megah perkalian (melalui perhitungan produk parsial menggunakan Napier batang, sebuah proses yang juga dapat digunakan untuk membantu divisi). Percobaan dengan membangun replika modern mesin baik menunjukkan bahwa ada hal-hal yang dalam prakteknya dapat mengganggu kelancaran kinerja baik Pascaline atau mesin menambahkan dalam desain Schickard. replika modern dari Pascaline (ketika dibangun dengan bahan yang sama dan teknik dengan aslinya) menunjukkan bahwa dengan beberapa tweak tambahan dapat bekerja dengan sempurna untuk penambahan dengan penyesuaian yang cermat dan operasi. Tapi itu tidak perlu banyak untuk membuangnya ke kurang dari kinerja sempurna. The Schickard bisa menahan membawa ke terlalu banyak roda keluaran sekaligus, dan ketika hal ini terjadi akan perlu dibantu oleh operator untuk menyelesaikan carry. Jadi itu tergantung pada apa yang dianggap penting apakah mesin baik dapat dilihat sebagai keberhasilan atau kegagalan. Baik, adalah sukses dalam arti bahwa itu diambil dan digunakan secara luas dalam praktek. Dari apa yang dikenal tidak dapat ditampilkan menjadi kegagalan dalam arti bahwa hal itu tidak dapat digunakan oleh operator-hati untuk menghitung dalam satu atau lain cara. Untuk alasan ini, dan mengingat terus-menerus perdebatan tentang bagaimana sebagian felicitously untuk mengkarakterisasi masalah ini dalam literatur ilmiah, berusaha untuk menghasilkan penutupan buatan pada debat ini mungkin tidak produktif. 


3. Blaise Pascal 
Blaise Pascal (Perancis: [blɛz Paskal] , 19 Juni 1623 - 19 Agustus 1662) adalah seorang Perancis matematikawan , fisikawan , penemu, penulis dan filsuf Kristen . Dia adalah seorang anak ajaib yang dididik oleh ayahnya, seorang pemungut cukai di Rouen . Karya Pascal awal adalah dalam ilmu alam dan diterapkan di mana ia membuat kontribusi penting untuk studi cairan , dan menjelaskan konsep tekanan dan vakum dengan generalisasi karya Evangelista Torricelli . Pascal juga menulis dalam membela metode ilmiah. Pada tahun 1642, saat masih remaja, ia mulai beberapa pekerjaan perintis pada mesin hitung. Setelah tiga tahun usaha dan lima puluh prototipe,  dia adalah salah satu dari dua yang pertama penemu kalkulator mekanis . Ia membangun 20 mesin ini (disebut Pascal kalkulator dan kemudian Pascalines) dalam sepuluh tahun berikutnya .  Pascal adalah seorang matematikawan penting, membantu menciptakan dua daerah baru utama penelitian: ia menulis sebuah risalah yang signifikan pada subjek projective geometri pada usia 16, dan kemudian berhubungan dengan Pierre de Fermat pada teori probabilitas , sangat mempengaruhi pembangunan ekonomi modern dan ilmu sosial . Setelah Galileo dan Torricelli, pada 1646 ia membantah Aristoteles pengikut 's yang bersikeras bahwa alam membenci kekosongan . Hasil Pascal menyebabkan banyak perselisihan sebelum diterima. 
Pada tahun 1646, ia dan adiknya Jacqueline diidentifikasi dengan gerakan keagamaan dalam Katolik dikenal oleh para pengkritiknya sebagai Jansenisme .Ayahnya meninggal pada tahun 1651. Setelah pengalaman religius pada akhir 1654, ia mulai menulis karya-karya berpengaruh terhadap filsafat dan teologi. Dua karya yang paling terkenal tanggal dari periode ini: Lettres Provinciales dan Pensées , bekas set dalam konflik antara Jansenis dan Yesuit . Pada tahun itu, ia juga menulis sebuah risalah penting pada segitiga aritmatika. Antara 1658 dan 1659 ia menulis pada lingkaran dan penggunaannya dalam menghitung volume padatan. 
Pascal memiliki kesehatan yang buruk, terutama setelah tahun ke-18, dan kematiannya datang hanya dua bulan setelah ulang tahun ke-39 nya.Kontribusi besar Pascal dengan filosofi matematika datang dengan nya De l'Esprit géométrique ("Dari geometris Roh"), awalnya ditulis sebagai kata pengantar untuk buku teks geometri untuk salah satu yang terkenal " Petites-Ecoles de Port-Royal "(" Sedikit Sekolah Port-Royal "). Pekerjaan itu tidak dipublikasikan sampai lebih dari satu abad setelah kematiannya. Di sini, Pascal melihat ke dalam masalah menemukan kebenaran, dengan alasan bahwa cita-cita metode tersebut akan menemukan semua proposisi pada kebenaran yang sudah mapan. Pada saat yang sama, bagaimanapun, ia mengklaim ini tidak mungkin karena kebenaran didirikan tersebut akan membutuhkan kebenaran lain untuk mendukung mereka-pertama prinsip, oleh karena itu, tidak dapat tercapai. Berdasarkan hal ini, Pascal berpendapat bahwa prosedur yang digunakan dalam geometri adalah sesempurna mungkin, dengan prinsip-prinsip tertentu diasumsikan dan proposisi lainnya yang dikembangkan dari mereka. Namun demikian, tidak ada cara untuk mengetahui prinsip-prinsip dianggap benar. 
Pascal juga digunakan De l'Esprit géométrique untuk mengembangkan teori definisi . Ia membedakan antara definisi yang label konvensional didefinisikan oleh penulis dan definisi yang berada dalam bahasa dan dipahami oleh semua orang karena mereka secara alami menunjuk rujukan mereka. Tipe kedua adalah karakteristik dari filsafat esensialisme . Pascal menyatakan bahwa hanya definisi dari tipe pertama yang penting untuk ilmu pengetahuan dan matematika, dengan alasan bahwa bidang tersebut harus mengadopsi filosofi formalisme seperti yang dirumuskan oleh Descartes. 
Di De l'Art de pembujuk ("Di Art of Persuasion"), Pascal melihat lebih dalam geometri ini metode aksiomatik , khususnya pertanyaan tentang bagaimana orang datang untuk diyakinkan tentang aksioma atas yang kemudian kesimpulan didasarkan. Pascal setuju dengan Montaigne yang mencapai kepastian dalam aksioma ini dan kesimpulan melalui metode manusia adalah mustahil. Dia menegaskan bahwa prinsip-prinsip ini dapat dipahami hanya melalui intuisi, dan bahwa fakta ini menggarisbawahi perlunya untuk diserahkan kepada Allah dalam mencari kebenaran.
4. Gottfried Wilhelm Von Leibniz
Gottfried Wilhelm von Leibniz ( / l aɪ b n ɪ t s / ; [4] Jerman: [ɡɔtfʁiːt vɪlhɛlm fɔn laɪbnɪts]  atau [laɪpnɪts] ;  1 Juli 1646 - November 14, 1716) adalah Jerman matematikawan dan filsuf . Dia menempati tempat yang menonjol dalam sejarah matematika dan sejarah filsafat . 
Leibniz mengembangkan kalkulus secara independen dari Isaac Newton , dan notasi matematika Leibniz telah banyak digunakan sejak itu diterbitkan. Barulah pada abad ke-20 yang nya Hukum Kontinuitas dan Transendental Hukum Homogenitas menemukan implementasi matematika (dengan cara analisis non-standar ). Ia menjadi salah satu penemu paling produktif di bidang kalkulator mekanis . Ketika bekerja pada menambahkan perkalian dan pembagian otomatis untuk kalkulator Pascal , ia adalah yang pertama untuk menggambarkan kalkulator kincir pada tahun 1685 dan menemukan roda Leibniz , yang digunakan dalam Arithmometer , kalkulator pertama diproduksi secara massal mekanik. Dia juga disempurnakan sistem bilangan biner , yang merupakan dasar dari hampir semua komputer digital .  
Dalam filsafat, Leibniz paling terkenal karena nya optimisme , misalnya, kesimpulannya bahwa kita Universe adalah, dalam arti terbatas, mungkin salah satu yang terbaik yang Tuhan bisa dibuat. Leibniz, bersama dengan René Descartes dan Baruch Spinoza , adalah salah satu dari tiga pendukung abad ke-17 besar rasionalisme . Karya Leibniz diantisipasi modern yang logika dan filsafat analitik , tetapi filsafatnya juga terlihat kembali ke skolastik tradisi, di mana kesimpulan diproduksi dengan menerapkan alasan untuk prinsip-prinsip pertama atau definisi sebelum daripada bukti empiris. 
Leibniz membuat kontribusi besar untuk fisika dan teknologi , dan gagasan diantisipasi yang muncul jauh di kemudian filsafat , teori probabilitas , biologi , kedokteran , geologi , psikologi , linguistik , dan ilmu komputer . Dia menulis karya filsafat, politik , hukum , etika , teologi , sejarah , dan filologi . Kontribusi Leibniz untuk sejumlah ini subjek tersebar di berbagai jurnal-jurnal ilmiah , puluhan ribu surat, dan manuskrip yang tidak diterbitkan. Dia menulis dalam beberapa bahasa, tetapi terutama di Latin , Perancis , dan Jerman. Tidak ada pertemuan lengkap tulisan Leibniz.
5. Joseph Marie Charles

Joseph Marie Charles (disebut atau dijuluki) Jacquard (7 Juli 1752 - 7 Agustus 1834) adalah seorang Perancis penenun dan pedagang. Dia memainkan peran penting dalam pengembangan awal diprogram tenun (the " Jacquard tenun "), yang pada gilirannya memainkan peran penting dalam pengembangan mesin diprogram lain, seperti komputer. 
Nama Jacquard itu tidak secara teknis "Jacquard"; itu Charles. Pada generasi kakeknya, beberapa cabang dari keluarga Charles tinggal di Lyon Couzon-au-Mont d'Or pinggiran (di sisi utara Lyon, sepanjang Sungai Saône ). Untuk membedakan berbagai cabang, mereka diberi julukan; Cabang Yusuf dijuluki sebagai "Jacquard" Charles. Dengan demikian, kakek Joseph adalah Barthélemy Charles dit [disebut] Jacquard. Joseph Marie Jacquard Charles dit dilahirkan dalam sebuah keluarga Katolik konservatif di Lyon , Prancis pada tanggal 7 Juli 1752. Dia adalah salah satu dari sembilan anak Jean Charles dit Jacquard, penenun master Lyon, dan istrinya, Antoinette Rive. Namun, hanya Yusuf dan adiknya Clémence (lahir 7 November 1747) selamat sampai dewasa. Meskipun ayahnya adalah seorang pria properti, Yusuf menerima pendidikan formal dan tetap buta huruf sampai dia 13. Dia akhirnya diajarkan oleh kakak iparnya, Jean-Marie Barret, yang mengelola sebuah bisnis percetakan dan penjualan buku. Barret juga memperkenalkan Yusuf masyarakat belajar dan ulama. 
Ibunya meninggal pada 1762, dan ketika ayahnya meninggal pada tahun 1772, Joseph mewarisi rumah ayahnya, tenun dan lokakarya serta kebun anggur dan tambang di Couzon-au-Mont d'Or. Joseph kemudian mencoba-coba di real estate. Pada 1778, ia tercatat pekerjaan sebagai guru penenun dan pedagang sutra.  pendudukan Jacquard pada saat ini bermasalah karena dengan 1780 sebagian besar penenun sutra tidak bekerja secara independen; sebaliknya, mereka bekerja untuk upah dari pedagang sutra, dan Jacquard tidak terdaftar sebagai pedagang sutra di Lyon.  
Ada beberapa kebingungan tentang sejarah karya awal Jacquard. Ekonom Inggris Sir John Bowring bertemu Jacquard, yang mengatakan kepada Bowring bahwa pada suatu waktu dia pernah menjadi pembuat topi jerami.  Eymard mengklaim bahwa sebelum menjadi terlibat dalam tenun sutra, Jacquard adalah tipe-founder (pembuat printer 'jenis), seorang prajurit, seorang pemutih (blanchisseur) topi jerami, dan kapur burner (pembuat kapur untuk mortar).  Barlow mengklaim bahwa sebelum menikah, Jacquard telah bekerja untuk penjilid buku, jenis-founder, dan pembuat alat pemotong. Setelah menikah, Jacquard mencoba membuat alat pemotong, tipe-pendiri, dan tenun.  Namun, Barlow tidak menyebutkan sumber informasi tersebut. Suara menyatakan bahwa Jacquard awalnya membantu ayahnya mengoperasikan alat tenun, tapi pekerjaan terbukti terlalu sulit, sehingga Jacquard ditempatkan pertama dengan penjilid buku dan kemudian dengan pembuat tipe printer. 
Pada 26 Juli 1778, Yusuf menikahi Claudine Boichon. Dia adalah seorang janda kelas menengah dari Lyon yang memiliki properti dan memiliki mahar yang cukup besar. Namun, Yusuf segera jatuh dalam ke hutang dan dibawa ke pengadilan. Barlow mengklaim bahwa setelah ayah Jacquard meninggal, Jacquard memulai bisnis tokoh-tenun tetapi gagal dan kehilangan semua kekayaannya. Namun, Barlow mengutip tidak ada sumber untuk mendukung klaimnya.  Untuk menyelesaikan utang-utangnya, ia terpaksa menjual warisannya dan yang sesuai mahar istrinya. Untungnya, istrinya tetap sebuah rumah di Oullins (di sisi selatan Lyon, sepanjang Sungai Rhone), di mana pasangan tinggal. Pada 19 April 1779, pasangan ini memiliki anak tunggal mereka, seorang putra, Jean Marie. [ Di luar nama dan tanggal lahirnya, tidak ada yang diketahui tentang anak Jacquard. Charles Ballot menyatakan bahwa setelah pemberontakan Lyon pada tahun 1793 ditekan, Jacquard dan putranya melarikan diri dari kota dengan bergabung tentara revolusioner. Mereka berjuang bersama-sama dalam kampanye Rhine dari 1795, melayani di batalyon Rhone-dan-Loire di bawah Jenderal Jean Charles Pichegru. Anak Jacquard tewas di luar Heidelberg . Namun, Ballot mengulangi rumor dan sejarawan ceroboh. Misalnya, ia menyatakan bahwa istri Jacquard Claudette Boichon adalah putri Antoine-Helon Boichon, seorang swordsmith utama, sedangkan Claudette adalah seorang janda yang telah menikah dengan Mr Boichon sebelum ia menikah Jacquard.  
Oleh 1800, Joseph mulai mencoba-coba dalam menciptakan: a pedal tenun pada tahun 1800, alat tenun untuk menenun jaring ikan pada tahun 1803, dan mulai tahun 1804, "Jacquard" tenun, yang akan menenun sutra bermotif otomatis. Namun, tidak ada penemuannya dioperasikan dengan baik dan dengan demikian tidak berhasil. 
Pada tahun 1801, Jacquard dipamerkan penemuannya di pameran industri di Paris; dan pada tahun 1803 ia dipanggil ke Paris dan melekat pada Conservatoire des Arts et Metiers . Sebuah tenun oleh Jacques de Vaucanson dipajang di sana menyarankan berbagai perbaikan dalam sendiri, yang secara bertahap ia menyempurnakan ke keadaan akhir. Meskipun penemuan nya ditentang keras oleh sutra-penenun, yang takut bahwa diperkenalkan, karena penghematan tenaga kerja, akan menjauhkan mereka dari mata pencaharian mereka, keuntungan dijamin adopsi umum, dan oleh 1812 ada 11.000 Jacquard tenun digunakan di Perancis. Klaim ini telah ditantang: Awalnya beberapa alat tenun Jacquard yang dijual karena masalah dengan mekanisme kartu menekan. Hanya setelah 1815 - setelah Jean Antoine Breton telah memecahkan masalah dengan mekanisme kartu menekan. Melakukan penjualan alat tenun meningkat.  Alat tenun dinyatakan milik umum pada tahun 1806, dan Jacquard dihargai dengan pensiun dan royalti pada setiap mesin. 
Jacquard meninggal di Oullins (Rhône), 7 Agustus 1834.  Enam tahun kemudian, sebuah patung didirikan untuk dia di Lyon, di situs mana nya pameran tenun 1801 hancur.
 6. Charles Babbage



Charles Babbage, FRS ( / b æ b dʒ ɪ / ; 26 Desember 1791 - 18 Oktober 1871) adalah seorang Inggris polymath .  Ia adalah seorang ahli matematika, filsuf, penemu dan insinyur mesin, yang paling diingat sekarang ke berasal yang konsep komputer diprogram.
Dianggap sebagai " bapak komputer ", Babbage dikreditkan dengan penemuan pertama komputer mekanis yang akhirnya menyebabkan desain yang lebih kompleks. Pekerjaan yang bervariasi dalam bidang lain telah menyebabkan dia digambarkan sebagai "unggulan" di antara banyak polymaths abad Nya.
Bagian dari mekanisme yang belum selesai Babbage yang dipajang di Museum Sains London . Pada tahun 1991, seorang berfungsi sempurna mesin perbedaan dibangun dari rencana asli Babbage. Dibangun untuk toleransi dicapai di abad ke-19, keberhasilan mesin jadi mengindikasikan bahwa mesin Babbage akan bekerja.
Babbage berperan dalam mendirikan Astronomical Society pada tahun 1820. tujuan awal dari program ini adalah mengurangi perhitungan astronomi untuk bentuk yang lebih standar, dan untuk mengedarkan data.  arah tersebut berhubungan erat dengan ide-ide Babbage pada perhitungan, dan pada tahun 1824 ia memenangkan nya Medali Emas , dikutip "untuk penemuan mesin untuk menghitung tabel matematika dan astronomi.
Motivasi Babbage untuk mengatasi kesalahan dalam tabel dengan mekanisasi telah menjadi biasa sejak Dionysius Lardner menulis tentang hal itu pada tahun 1834 di Edinburgh Review (di bawah bimbingan Babbage). The konteks perkembangan ini masih diperdebatkan. Akun Babbage sendiri tentang asal-usul perbedaan mesin dimulai dengan Astronomical Society keinginan untuk meningkatkan The Nautical Almanac . Babbage dan Herschel diminta untuk mengawasi proyek percobaan, untuk menghitung ulang beberapa bagian dari meja tersebut. Dengan hasil tangan, ditemukan ketidakcocokan. Ini adalah tahun 1821 atau 1822, dan merupakan kesempatan yang Babbage merumuskan idenya untuk perhitungan mekanik.  Isu Nautical Almanac kini digambarkan sebagai warisan polarisasi dalam ilmu Inggris disebabkan oleh sikap untuk Sir Joseph Banks , yang meninggal pada tahun 1820.
Babbage mempelajari persyaratan untuk mendirikan modern sistem pos , dengan temannya Thomas Frederick Colby , menyimpulkan harus ada tingkat yang seragam yang diberlakukan dengan pengenalan Uniform Fourpenny Pos digantikan oleh Penny Uniform Pos tahun 1839 dan 1840 Colby adalah lain dari kelompok pendiri Masyarakat.  Dia juga bertanggung jawab atas Survei Irlandia . Herschel dan Babbage hadir pada operasi dirayakan survei itu, penilaian kembali Lough Foyle dasar.
7. William Stanley Jevons
William Stanley Jevons, LL.D. , MA , FRS ( / ɛ dʒ v ən z / ;  1 September 1835 - 13 Agustus 1882) adalah seorang Inggris ekonom dan ahli logika .Irving Fisher menggambarkan buku Jevons 'A matematika Teori Umum Ekonomi Politik (1862) sebagai awal dari metode matematika di bidang ekonomi.  Hal itu membuat kasus bahwa ekonomi sebagai ilmu yang bersangkutan dengan jumlah niscaya matematika.  Dalam melakukan lakukan, itu diuraikan pada "akhir" (marginal) teori utilitas nilai. Pekerjaan Jevons ', bersama dengan penemuan serupa yang dibuat oleh Carl Menger di Vienna (1871) dan oleh Léon Walras di Swiss (1874), menandai pembukaan sebuah periode baru dalam sejarah pemikiran ekonomi. Kontribusi Jevons 'terhadap revolusi marjinal di bidang ekonomi pada akhir abad ke-19 yang didirikan reputasinya sebagai ekonom politik terkemuka dan ahli logika waktu.
Jevons mematahkan studi ilmu-ilmu alam di London pada 1854 untuk bekerja sebagai assayer di Sydney , di mana ia memperoleh minat dalam ekonomi politik . Kembali ke Inggris pada tahun 1859, ia menerbitkan Teori Matematika Jenderal Ekonomi Politik pada tahun 1862, menguraikan teori marginal utility nilai, dan A Jatuh serius dalam Nilai Emas di 1863. Untuk Jevons, utilitas atau nilai untuk konsumen dari unit tambahan produk berbanding terbalik dengan jumlah unit dari produk yang sudah dimilikinya, setidaknya di luar beberapa kuantitas penting. 
Itu untuk The Coal Question (1865), di mana ia meminta perhatian pada kelelahan bertahap Inggris batubara persediaan, bahwa ia menerima pengakuan publik, di mana ia mengulurkan apa yang sekarang dikenal sebagai Jevon yang paradoks , yaitu bahwa peningkatan produksi energi efisiensi mengarah ke lebih tidak kurang konsumsi. Yang paling penting dari karya-karyanya pada logika dan metode ilmiah adalah Prinsip of Science (1874),  serta Teori Ekonomi Politik (1871) dan Negara dalam Kaitannya dengan Buruh (1882). Di antara penemuannya adalah piano logika, mekanik komputer . 
 
8. Herman Hollerith

Herman Hollerith (29 Februari 1860 - November 17, 1929) adalah seorang Amerika statistik dan penemu yang mengembangkan mesin tabulator berdasarkan kartu menekan untuk cepat tabulasi statistik dari jutaan bagian data. Dia adalah pendiri Tabulating Machine Company yang kemudian bergabung menjadi IBM . Hollerith secara luas dianggap sebagai bapak modern mesin pengolahan data yang . Dengan penemuannya kartu menekan mengevaluasi mesin awal era otomatis pengolahan data sistem ditandai. Rancangan-Nya dari konsep ini mendominasi komputasi lanskap selama hampir satu abad.
Hollerith mengembangkan mekanisme menggunakan sambungan listrik untuk memicu counter, merekam informasi. Ide utama adalah bahwa data dapat dikodekan oleh lokasi lubang di kartu. Hollerith menetapkan bahwa data yang menekan lokasi tertentu pada kartu, di baris sekarang-akrab dan kolom, bisa dihitung atau diurutkan secara mekanis. Penjelasan tentang sistem ini, An Tabulating Sistem Listrik (1889), diajukan oleh Hollerith ke Universitas Columbia sebagai tesis doktornya, dan dicetak ulang dalam buku Randell ini.  Pada tanggal 8 Januari 1889, Hollerith dikeluarkan US Patent 395.782.
Metode diuraikan dalam pedoman statistik kompilasi, yang terdiri dalam rekaman item statistik terpisah yang berkaitan dengan individu dengan lubang atau kombinasi menekan lubang di lembar elektrik non-melakukan materi, dan membawa hubungan khusus satu sama lain dan dengan standar, dan kemudian menghitung atau menghitung-hitung statistik seperti barang secara terpisah atau dalam kombinasi dengan cara counter mekanis dioperasikan oleh elektro-magnet sirkuit melalui yang dikendalikan oleh lembaran berlubang, secara substansial sebagai dan untuk tujuan yang ditetapkan.
9. Alan Turing
Alan Mathison Turing (lahir 23 Juni 1912- meninggal 7 Juni 1954 pada umur 41 tahun) di Maide Vale, London, Inggris. Ia adalah seoorang peneliti matematika dan komputer, dan pahlawan perang inggris.
Dia adalah seorang dari peneliti komputer modern digital pertama. Selain itu dia adalah orang pertama yang berpikir menggunakan komputer untuk berbagai keperluan. dia mengatakan bahwa komputer dapat menjalankan berbagai program.
Dia juga memberikan ide  tentang mesin Turing, mesin yang dapat menjalankan sekumpulan perintah. Turing juga mencetuskan tes Turing. Namanya diabadikan dalam nama penghargaan Turing. Pada tahun 1936, Alan pergi ke Princeton University di Amerika kemudian kembali ke inggris pada tahun 1938. Disana ia mulai bekerja secara rahasia sebagai tenaga paruh waktu untuk departemen kritoanalisis Inggris, Kode Pemerintah dan sekolah Cypher. Pada saat pecah perang dunia II, Ia mengambil pekerjaan penuh waktu di kantor pusatnya, Bletchley Park.
Disini Ian memainkan peran penting dalam menguraikan pesan yang dienskripsi oleh mesin Enigma Jerman, yang menyediakan data intelejen penting bagi sekutu. Dia memimpin sebuah tim yang merancang sebuah mesin yang dikenal sembagai Bombbe yang berhasil menterjemahkan pesan Jerman. Dia menjadi tokoh terkenal dan agak Eksentrik di Bletchley. 
Setelah perang dunia II selesai, Alan Turing berubah pikirannya untuk pengembangan mesin yang secara logis akan memproses informasi. Dia bekerja pertama untuk National Physical Laboratory (1945-1948). Rencananya itu ditolak oleh rekan-rekannya dan laboraturium yang diusulkan untuk proyek tersebut kalah untuk menjadi yang pertama merancang komputer digital.
Pada tahun 1949, ia pergi ke  Manchester University dimana dia memimpin laboraturium komputasi dan mengembangkan sebuah mesin yang membantu untuk membentuk dasar-dasar pada bidang kecerdasan buatan. pada tahun 1951 dia dipilih sebagai salah satu anggota dari Royal Society.
Pada tahun 1952, Turing ditangkap dan diadili atas tindak pidana homoseksualitas. Untuk menghindari penjara, ia menerima suntikan esterogen selama setahun, yang dimaksudkan untuk menetraklan libidonya. Pada masa itu, homoseksual dianggap sebagai sebuah resiko keamanan karena mereka terbuka untuk memeras. Izin keamanan Turing ditarik, berarti dia tidak bisa lagi bekerja untuk GCHQ, penerus pasca perang untuk Bletchley Park. Hal ini membuatnya bunuh diri pada 7 Juni 1954.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Popular Post

Diberdayakan oleh Blogger.

- Copyright © 2013 Artic Blog -Sao v2- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -